Sabtu, 17 Maret 2012

Komisi III DPR RI : Keterlibatan UNAND Masih dalam Tahap Penyelidikan

Padang, Indowarta. Keterlibatan kampus Universitas Andalas Padang, yang digadang-gadang dalam persidangan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Nazaruddin, Angelina Sondakh dan anak buah M. Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang, menerima anggaran pembangunan gedung farmasi menurut Anggota Komisi III DPR RI, Indra, SH, MH, semuanya masih dalam penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi.
Ditemui usai seminar nasional bertajuk “Gerakan Sumbar Bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)”, yang digelar BEM-KM Unand (01/03), Politisi F-PKS yang juga alumni Universitas Andalas tersebut mengatakan, keterlibatan kampus Unand yang disebut menerima anggaran pembangunan gedung farmasi masih perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ungkap Indra.
“Namun yang pasti, kampus seharusnya steril dari praktek korupsi. Dan apabila hal tersebut terbukti benar, saya sebagai alumni merasa tercambuk dan tergerak untuk memberantas praktek korupsi yang ada di kampus Unand yang saya cintai” tuturnya. 
Indra menambahkan, masalah korupsi yang terjadi di legislatif dan eksekutif baik pusat maupun daerah, hal ini disebabkan karena untuk mendapatkan jabatan juga memerlukan uang. Namun demikian, tidak semua pejabat tersebut terlibat korupsi, karena masih banyak orang-orang yang jujur. Untuk menghentikan budaya korupsi harus ada kesadaran dari diri sendiri, imbuhnya (IF)

*sumber dari  http://www.indowarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar